Monday, October 31, 2016

Contoh PTK SMK Pendidikan Teknik Mesin

Contoh PTK SMK Pendidikan Teknik Mesin

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami DISINI



Contoh PTK Pendidikan Teknik Mesin : MENINGKATKAN PRESTASI BELAJAR DENGAN MENGGUNAKAN MEDIA MODUL PEMBELAJARAN PADA MATA PELAJARAN PENGELASAN DASAR SISWA KELAS 1 PERMESINAN ________
Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui pelaksanaan pembelajaran dengan menggunakan media modul pembelajaran pada mata pelajaran pengelasan dasar siswa kelas X TP1 SMK ________, (2) meningkatkan keaktifan siswa kelas X TP1 ________selama proses pembelajaran mata pelajaran pengelasan dasar menggunakan media modul las oksi-asetilen, dan (3) meningkatkan prestasi belajar siswa kelas X TP1 ________selama proses pembelajaran mata pelajaran pengelasan dasar menggunakan media modul las oksi-asetilen.
Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas dengan model Kemmis & Mc Taggart. Penelitian ini dilaksanakan dalam tiga kali putaran (siklus). Setiap pertemuan menggunakan langkah-langkah: perencanaan, tindakan, observasi, dan refleksi. Jumlah siswa yang menjadi subjek penelitian ada 25 orang, instrumen pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar observasi, catatan lapangan, dan tes hasil belajar.

Contoh PTK Pendidikan Teknik Mesin :

Data tentang keaktifan siswa diperoleh melalui observasi kelas dan dianalisis untuk membandingkan tingkat keaktifan siswa pada setiap siklus. Data tentang prestasi belajar diperoleh melalui ujian dan dianalisis untuk membandingkan hasil ujian pada setiap siklus. Hasil penelitian menunjukan bahwa pelaksanaan proses pembelajaran dengan metode diskusi, tanya jawab, dan penugasan menggunakan media modul dapat meningkatkan aktifitas dan prestasi belajar siswa selama proses pembelajaran, dibuktikan dengan peningkatan skor rata-rata aktifitas: 2,4 (cukup) pada siklus I, menjadi 2,8 (baik) pada siklus II, dan 3,2 (baik) pada siklus III.
Peningkatan nilai prestasi siswa dibuktikan dengan perolehan nilai rata-rata kelas: 7,04 pada siklus I, dengan jumlah siswa yang memperoleh nilai di atas 7,00 sebanyak 20 siswa ( 80 %), menjadi 7,41 pada siklus II, dengan jumlah siswa yang memperoleh nilai di atas 7,00 sebanyak 23 siswa (92%), dan 7,64 pada siklus III dengan jumlah siswa yang memperoleh nilai di atas 7,00 sebanyak 25 siswa (100 %) dari 25 siswa. Katakunci: modul las oksi-asetilen, keaktifan, prestasi belajar.

No comments:

Post a Comment