Monday, October 3, 2016

Contoh PTK Fiqh Untuk Madrasah Aliyah Kelas X Materi Zakat

Contoh PTK Fiqh Untuk  Madrasah Aliyah Kelas X Materi Zakat

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI


Contoh PTK Fiqh Madrasah Aliyah Kelas X Materi Zakat

Peran dan kompetensi guru dalam proses belajar mengajar meliputi banyak hal antara lain : sebagai pengajar, sebagai motivator dan konselor. Sebagai pembimbing, guru memiliki peran dalam menentukan kualitas dan kuantitas pengajaran.
Menurut UU Sisdiknas No 20 Tahun 2003, pendidikan adalah usaha sadar dan terencana untuk mewujudkan suasana belajar dan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual-keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta kepribadian yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa, dan negara.2
Untuk     mewujudkan     hal     tersebut    maka  dibutuhkan sebuah pembaharuan. juga Laporan PTK Fiqh Madrasah Aliyah Kelas X Pembaharuan merupakan suatu upaya lembaga pendidikan untuk menjembatani masa sekarang dan masa yang akan datang dengan jalan memperkenalkan program kurikulum atau metodologi pengajaran yang baru sebagai jawaban atas perkembangan internal dan eksternal dalam dunia pendidikan. Karena pentingnya peranan guru dan peranan lembaga pendidikan utama yang menjadi objek pembaharuan ialah interaksi guru dan siswa melalui metode mengajar. Juga karena banyaknya peran sosial yang perlu dilakukan untuk mengurangi peranan guru sebagai sumber atau penyajian bahan, maka lahirlah pembaharuan dibidang materi.
Contoh PTK Fiqh Madrasah Aliyah Kelas X Mata pelajaran Fikih dalam kurikulum Madrasah Aliyah adalah salah satu bagian dari Pendidikan Agama Islam yang diarahkan untuk menyiapkan peserta didik untuk mengena, memahami, menghayati dan mengamalkan hukum Islam, yang kemudian menjadi dasar pandangan hidupnya melalui kegiatan bimbingan, pengajaran, latihan penggunaan pengalaman, kerjasama dan pembiasaan. Oleh karena itu, dapat dikatakan bahwa pelajaran Fikih merupakan salah satu bidang studi Islam yang paling dikenal oleh masyarakat. Hal ini dikarenakan pelajaran Fikih terkait langsung dengan kehidupan masyarakat, dari sejak lahir sampai meninngal dunia.
Salah satu materi yang dipelajari oleh peserta didik di Madrasah Aliyah adalah pelajaran Fikih,Contoh PTK Fiqh Madrasah Aliyah Kelas X yang mencakup kajian tentang prinsip-prinsip ibadah dan Syariat dalam Islam. Pelajaran Fikih ini bertujuan untuk:
1)Mengetahui dan memahami prinsip-prinsip, kaidah-kaidah dan tatacara pelaksanaan hukum Islam baik yang menyangkut aspek ibadah maupun muamalah untuk dijadikan pedoman hidup dalam kehidupan pribadi dan sosial.
2)Melaksanakan dan mengamalkan ketentuan hukum Islam dengan benar dan baik, sebagai perwujudan dari ketaatan dalam menjalankan ajaran agama Islam baik dalam hubungan manusia dengan Allah SWT, dengan diri manusia, dan makhluk lainnya maupun hubungan dengan lingkungannya.


No comments:

Post a Comment