Sunday, March 5, 2017

Proposal PTK SMP Kelas VII

 Proposal PTK SMP Kelas VII

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami  DISINI



BAB V

SIMPULAN DAN SARAN


A. Simpulan

Berdasarkan hasil penelitian pada BAB IV di atas, ada beberapa temuan dalam penelitian tindakan kelas ini yaitu:
1.    Meningkatkan pemahaman siswa pada kompetensi iman kepada malaikat Allah di MTs Bustanul Ibad pada siklus I dengan menggunakan metode diskusi mencapai nilai 57,7%, angka tersebut termasuk kualifikasi rendah.
2.    Meningkatkan pemahaman siswa pada kompetensi iman kepada malaikat Allah di MTs Bustanul Ibad pada siklus II dengan menggunakan metode diskusi mencapai nilai 75%, maka angka tersebut kualifikasi sedang, intervalnya antara 65-75.
3.    Meningkatkan pemahaman siswa pada kompetensi iman kepada malaikat Allah di MTs Bustanul Ibad dengan metode diskusi pada siklus III mencapai nilai 83%, maka angka tersebut kualifikasi tinggi, berada pada interval 80-100.

B. Saran

1.    Melalui pembelajaran model diskusi, guru dapat dengan mudah merespon potensi atau modalitas siswa dalam setiap kelompok belajar, apakah tergolong kepada kelompok Visual, atau kelompok Auditorial atau kelompok Kinestetik. Dengan demikian seorang guru yang profesional dapat lebih efektif dapat melakukan kegiatan proses belajar mengajar, serta dengan mudah dapat merespon perbedaan perbedaan potensi yang dimiliki peserta didiknya. Penyusunan proposal penelitian tindakan kelas.
2.    Bersyukurlah kita senantiasa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berbanggalah kita menjadi seorang guru yang dilibatkan (diikut-sertakan) dalam kegiatan penelitian kegiatan kelas tahun 2009 ini. Berbuat lebih baik lagi, agar kita dapat menuntut yang lebih baik. Bekerjalah hari ini lebih baik daripada hari kemarin, dan besok harus lebih baik daripada hari ini. Dengan demikian, maka kita termasuk orang-orang yang sukses. Contoh Proposal PTK MTS

DAFTAR PUSTAKA

Arikunto, Suharsimi. 2002. Prosedur Penelitian Suatu Pendekatan Praktek.     Jakarta: Rineka Cipta
Arikunto, Suharsimi, Suhardjono, dan Supardi, 2006, Penelitian Tindakan Kelas, Jakarta: Bina Aksara
Asrori, Muhammad. 2007. Penelitian Tindakan Kelas. Bandung: Wacana Prima
Departemen Agama RI  2007 ” KTSP Mata Pelajaran AQIDAH AKHLAK”
Ibrahim, T.  2007. Membangun Akidah Akhlak KelasVII. Surakarta: Tiga Serangkai
Margono. 2004. Metodologi Penelitian Pendidikan. Jakarta: Rineka Cipta.
Roestiyah,N.K. 2001. Strategi Belajar Mengajar. Jakarta: Rineka Cipta.
Yusmansyah, Taofik. 2008. Aqidah dan Akhlak. Bandung: Grafindo.
Zaini, Hisyam. Dkk. 2008. Strategi Pembelajaran Aktif. Yogyakarta: Pustaka Insan   Madani.


Terima kasih telah berkunjung di Asri Yulian Blog yang membahas Contoh PTK PAI SMP dan MTs kelas VII. Semoga PTK Agama Islam ini dapat membantu Anda dalam penyusunan laporan Penelitian Tindakan Kelas (PTK).

Jika berkenan, mohon bantuannya untuk memberi vote Google + Rekomendasikan ini di Google untuk halaman ini dengan cara mengklik tombol G+ di bawah. Jika akun Google anda sedang login, hanya dengan sekali klik voting sudah selesai. Terima kasih atas bantuannya.

Related Posts:

No comments:

Post a Comment