Sunday, March 5, 2017

Penelitian Tindakan Kelas Agama Islam Untuk MTs

Penelitian Tindakan Kelas Agama Islam Untuk MTs

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami  DISINI


ABSTRAK

Performance siswa yang produktif, berprestasi dan mandiri sebagai salah satu indikasi penting dalam mutu pembelajaran dapat dilihat dari hasil kegiatan belajarnya. Hal ini terkait pula dengan tingkat pemahaman siswa karena tinggi rendahnya prestasi belajar siswa juga hasil dari upaya belajarnya. Proses belajar mengajar dibedakan menjadi dua dimensi, yaitu dimensi cara menguasai pengetahuan dan dimensi cara menghubungkan pengetahuan baru dengan struktur kognitif yang telah ada. Rendahnya perolehan prestasi belajar akidah akhlak di MTs. Penelitian tindakan kelas MTs Bustanul Ibad menunjukkan adanya indikasi terhadap rendahnya kinerja belajar siswa dan kemampuan guru dalam mengelola pembelajaran yang berkualitas.

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan pemahaman siswa pada kompetensi iman kepada malaikat-malaikat Allah dengan teknik diskusi di kelas VII MTs. Bustanul Ibad. Contoh PTK PAI SMP. Penelitian ini diharpakan bermanfaat bagi siswa bahwa pembelajaran dengan metode teknik diskusi memberikan pengalaman bari diharapkan memberikan kontribusi terhadap peningkatan belajarnya. Di samping itu melalui penelitian ini siswa terlatih untuk dapat memecahkan masalah. Bagi guru penelitian ini diharapkan dapat meningkatkan kemampuan profesional dan pembelajaran dengan metode teknik diskusi menjadi alternatif pembelajaran akidah akhlak untuk meningkatkan prestasi siswa. Laporan PTK Pendidikan Agama Islam.

Pendekatan yang digunakan adalah pendekatan kualitatif karena penelitian ini mengkaji lebih mendalam penggunaan metode teknik diskusi. Dalam pembelajaran akidah akhlak yang membantu siswa mengetahui, memahami, mengamalkan dalam kehidupan dunia nyata dan ingin mengetahui hasil belajar siswa setelah penggunaan metode diskusi tersebut. Download PTK.

Berdasarkan analisis dan refleksi hasil tes prasyarat siklus I, II dan III dapat disimpulkan bahwa prestasi belajar siswa pada mata pelajaran akidah akhlak di MTs. Bustanul Ibad pada siklus I dengan menggunakan metode diskusi mencapai nilai 57,7% termasuk kualifikasi rendah dan pada siklus II dengan menggunakan metode diskusi mencapai nilai 75% maka angka tersebut kualifikasi sedang. Pada siklus III mencapai nilai 83% maka angka tersebut kualifikasi tinggi. Akhirnya berarti bahwa setelah siklus III semua subjek mengalami peningkatan prestasi belajar akidah akhlak dengan menggunakan metode teknik diskusi. contoh skripsi PTK

No comments:

Post a Comment