Wednesday, November 2, 2016

Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri 


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini

Atau Cek FB Kami DISINI


Contoh surat pengunduran diri atau yang biasanya disebut juga dengan resign letter adalah surat yang digunakan untuk menyampaikan secara resmi bahwasanya yang bersangkutan yang disebutkan dalam surat itu mengajukan pengunduran diri dari sebuah jabatan di suatu institusi secara permanen.
Surat pengunduran diri ini biasanya sangat berguna untuk anda yang ingin mencari suasana kerja baru yang lebih baik dari tempat dimana anda bekerja saat ini, atau jika anda memiliki tawaran pekerjaan yang lebih baik sehingga memutuskan untuk berhenti bekerja.
Menuliskan surat pengunduran diri cukup mudah dimana secara sederhana ditempatkan pada sebuah kertas dan ditulis secara singkat, padat dan tepat sasaran. Sebaiknya tuliskan pesan dan kesan serta ucapan terima kasih kepada pihat terkait dan jangan menuliskan kata kata yang dapat menyinggung perasaan untuk menjaga hubungan baik dengan perusahaan lama anda.
Kepada Yth,
HRD Manager
PT. Indo Perisai Makmur
Jl. Ahmad Yani Kav. 22
Surabaya
Dengan Hormat,
Melalui surat ini, saya Andriawan bermaksud untuk mengundurkan diri dari PT. Indo Perisai Makmur sebagai Accounting, terhitung sejak tanggal 05 Maret 2015. Saya ucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada saya untuk bekerja di PT. Indo Perisai Makmur. Adapun alasan pengunduran diri saya adalah karena ingin menambah wawasan dan pengalaman di perusahaan lain.
Saya juga menghaturkan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh karyawan dan manajemen PT. Indo Perisai Makmur apabila selama bekerja mempunyai kesalahan yang telah saya lakukan baik sengaja maupun yang tidak.
Saya berharap selalu PT. Indo Perisai Makmur semakin maju dan berkembang sehingga dapat lebih mensejahterakan karyawannya. Demikian surat pengunduran diri ini saya buat, atas perhatian dan kerjasamanya diucapkan terima kasih.
Hormat Saya,
Andriawan

Contoh 2 – Surat pengunduran diri bahasa indonesia

Jakarta, 01 Maret 2015
Kepada Yth,
Kepala Personalia PT. Diandra Suka Perkasa
Di Tempat
Dengan Hormat,
Melalui surat ini saya selaku karyawan PT. Diandra Suka Perkasa berdasarkan Surat Kesepakatan Bersama (SKB) tentang ketenagakerjaan dan Undang–Undang tenaga yang melingkupinya yang bertanda tangan dibawah ini:
Nama: Sukmawati
Departemen: Penjualan PT. Diandra Suka Perkasa
Jabatan: Accounting
No. Karyawan: 098 124 D660
Bermaksud untuk mengajukan surat pengunduran diri dari PT. Diandra Suka Perkasa dengan alasan kondisi kesahatan yang mulai menurun. Saya berharap perusahaan dapat memahami kondisi saya dan memberikan hak-hak sesuai ketentuan yang berlaku.
Demikian surat pengunduran diri ini saya buat dengan sesungguhnya tanpa adanya paksaan. Atas bantuan dan dukungan perusahaan terhadap saya selam ini, saya ucapkan banyak terima kasih.
Hormat Saya,
Sukmawati

Contoh 3 – Surat Pengunduran Diri Bahasa Inggris

Jakarta, (date)
Mr. ……
(company name)
(complete address)
Dear Sir…..,
I regret to inform you that I would like to discontinue my service at (your title), due to personal reasons.
I would like to thank you for all your guidance and support extended to me during my service with PT. …
Sincerely,
(your name)
******
Baca juga:
Demikianlah contoh surat pengunduran diri singkat yang bisa dibagikan kali ini. Semoga contoh pada artikel ini bisa menjadi referensi yang berguna dalam apapun usaha anda saat ini. Salam sukses.

No comments:

Post a Comment