Wednesday, November 30, 2016

Buku-Buku Bacaan Literasi Cerita Rakyat Indonesia

Buku-Buku Bacaan Literasi Cerita Rakyat Indonesia


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306

Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI



Untuk mendukung Gerakan Literasi Nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan maka Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa melaksanakan kegiatan penulisan bahan cerita rakyat dari 34 Provinsi di seluruh Indonesia sebagai bentuk dukungannya.
buku-literasi-cerita-rakyatDalam kata pengantar yang dituliskan oleh Prof. Dr. Dadang Sunendar, M.Hum selaku Kepala Badan Pengembangan dan Pembinaan Bahasa diungkapkan bahwa Karya sastra tidak hanya merangkai kata demi kata, tetapi berbicara tentang kehidupan, baik secara realitas ada maupun hanya dalam gagasan atau cita-cita manusia. Apabila berdasarkan realitas yang ada, biasanya karya sastra berisi pengalaman hidup, teladan, dan hikmah yang telah mendapatkan berbagai bumbu, ramuan, gaya, dan imajinasi. Sementara itu, apabila berdasarkan pada gagasan atau cita-cita hidup, biasanya karya sastra berisi ajaran moral, budi pekerti, nasihat, simbol-simbol fisafat (pandangan hidup), budaya, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan kehidupan manusia. Kehidupan itu
sendiri keberadaannya sangat beragam, bervariasi, dan penuh berbagai persoalan serta konflk yang dihadapi oleh manusia. Keberagaman dalam kehidupan itu berimbas pula pada keberagaman dalam karya sastra karena isinya tidak terpisahkan dari kehidupan manusia yang beradab dan bermartabat.

Dengan itu diharapkan bahwa buku cerita rakyat ini bisa menjadi bagian dalam pembelajaran literasi di sekolah. Bagi bapak/ibu yang memerlukannya silakan saja langsung mengunduhnya dengan cara langsung mengklik nama judul buku yang diinginkan dan jenjang yang diinginkan.
Buku Cerita Rakyat Untuk SD



No comments:

Post a Comment