Satlan Tentang Masalah Remaja
JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK
HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Detail Harga Administrasi Dan Perangkat BK Klik Disini
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami DISINI
SATUAN LAYANAN
BIMBINGAN DAN KONSELING
SMP N ............ 2013 - 2014
Tugas Perkembangan : 2
Mempersiapkan diri, menerima dan bersikap positif dan dinamis terhadap perubahan fisik dan psikis yang terjadi pada diri sendiri untuk kehidupan yang sehat
Sekolah : SMP ....................
Kelas/Semester : VIII / 1
Tahun : 2012 – 2013
A.Bahasan/Topik Permasalahan
|
:
|
1. Memahami bahwa perubahan fisik dan psikis mempengaruhi hubungan sosial
2. Memahami bahwa kondisi fisik dan psikis mempengaruhi pengembangan persiapan karir
|
B. Bidang bimbingan
|
:
|
Sosial dan karir
|
C. Jenis layanan
|
:
|
Informasi
|
D. Fungsi layanan
|
:
|
Pemahaman
|
E. Kompetensi yang ingin di capai
|
:
|
Siswa dapat memahami perubahan fisik dan psikis yang terjadi pada diri sendiri itu dapat mempengaruhi hubungan sosial
|
F. Uraian Kegiatan
|
:
| |
1. Strategi Penyajian
|
· Eksplorasi
Guru meminta siswa untuk menuliskan beberapa dampak negatif dari pacaran
· Elaborasi
Guru pembimbing meminta beberapa siswa untuk maju ke depan dan menceritakan pengalaman mereka tentang dampak negatif pacaran
· Konfirmasi
Guru pembimbing menjelaskan tentang dampak negatif pacaran dan melanjutkan materi “Kelanjutan Studi”
| |
2. Metode
|
:
|
Ceramah, tanyajawab dan Bercerita
|
3. Materi
|
:
|
1. Dampak Negatif pacaran
|
2. Kelanjutan Studi
| ||
G. Tempat Penyelenggaraan
|
:
|
Ruag kelas
|
H. Alokasi Waktu
|
:
|
4 Jam Pelayanan
|
I. Pihak yang disertakan
|
:
|
Guru Biologi
|
J. Alat dan Perlengkapan
|
:
|
Alat tulis, buku refrensi
|
K. rencana tindak lanjut
|
:
|
- Melaksanakan bimbingan kelompok
|
- Melaksanakan konseling Individu
| ||
L. rencana Penilaian
|
:
|
Laiseg, Laijapan, Laijapen
|
…………………, ……… 2013
Mengetahui,
Kepala SMP ................. Guru Pembimbing Kls 8
……………………. .......................................
NIP. NIP. -
No comments:
Post a Comment