Tuesday, December 20, 2016

Judul Penelitian Tindakan Dalam Kelas


Judul Penelitian Tindakan Dalam Kelas 


                         JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI


.             Implementasi Metode Pembelajaran SQ3R Berbantuan LKS Untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia Siswa Kelas X SMA…. 2.             Meningkatkan Ketrampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa Kelas II IPA SMA ….Melalui Model Pembelajaran Inkuiri 3.             Meningkatkan Penguasaan Konsep Matematika Pokok Bahasan Statistika dengan Model Pembelajaran Kreatif Tipe NHT pada Siswa Kelas XI SMAN…. 4.             Penerapan Model Pembelajaran Advanced Organizer untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kimia Siswa Kelas XI IPA SMAN…. 5.             Efektivitas Model Pembelajaran Rogers dalam Mengatasi Kesulitan Siswa Memahami Konsep Matematika Pokok Bahasan Bentuk Pangkat,Akar dan Logaritma di Kelas X MAN…. 6.             Implementasi Portofolio Berbasis Asessement Autentik untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Pembelajaran Matematika di SMA N …. 7.             Penerapan Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah yang Diintervensi dengan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMA…. 8.             Model Pembelajaran Seni Rupa di SMA Negeri… dengan Menggunakan Desain Media Reproduksi Grafika untuk Mengembangkan Kreativitas Anak 9.             Penggunaan Model Pembelajaran Siklus Belajar dan Belajar Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X SMAN …. 10.         Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw dalam Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Diklat Menyiapkan dan Menyajikan Minuman Non-Alkohol Siswa II A1 SMKN…. 11.         Upaya Peningkatan Keaktivan Belajar Siswa melalui Metode Demonstrasi dan Latihan pada Pembelajaran Teknik Tailoring Kelas II SMK…. 12.         Penerapan Metode Pembelajaran Konsultatif (Sebuah Inovasi dalam Pembelajaran Inovatif Kurikulum Berbasis Kompetensi ) untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas XI SMAN…. 13.         Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Acelerated Instruction (TAI) untuk Mengatasi Permasalahan dalam Pembelajaran Kimia Akibat Heterogenitas Kemampuan Siswa di Kelas X SMAN…. 14.         Memanfaatkan Metode Debat Secara Formal untuk Mengoptimalkan Pemahaman Biotika Pada Pembelajaran Materi Kesehatan Reproduksi Siswa Kelas XI MAN …. 15.         Efektivitas Pembelajaran Kimia Kelas X Semester I SMA…Melalui Penerapan Metode Eksperimen Berwawasan Lingkungan 16.         Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Portofolio Untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA…. 17.         Pemaksimalan Potensi Siswa Kelas X SMA…dengan Pendekatan Penerapan Penelitian dalam Pembelajaran Kimia 18.         Upaya Mengatasi Kesulitan Belajar Kimia Sesuai KBK 2004 di Kelas X SMAN…dengan Model Pembelajaran Kooperatif STAD 19.         Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Konsep Keanekaragaman Hayati Melalui Penerapan Model Investigasi Kelompok di SMAN…. 20.         Upaya Menumbuhkan Semangat Siswa Mencapai Standar Kompetensi dengan Model Pembelajaran Heroik dan Turnamen Matematika SMA 21.         Meningkatkan Kemampuan Aspek Psikomotor Melalui Pembelajaran Berbasis Laboratorium pada Materi Termokimia di SMA N…. 22.         Penerapan Pola Pembelajaran Edutainment untuk Meningkatkan Motivasi Belajar Siswa di Kelas XI IPS di SMAN…. 23.         Pembelajaran Interaktif Berbasis Multimedia dengan Pendekatan Kooperatif Tipe Jigsaw Untuk Peningkatan Ketrampilan Scientifik dalam Mata Pelajaran Fisika di SMAN… 24.         Penerapan Pembelajaran Perpekstif Pemodelan Matematika Bermediasi RME untuk Penalaran dan Penguasaan Konsep Statistika bagi Siswa Kelas XI SMAN…. 25.         Peningkatan Kualitas Pembelajaran untuk Melatih Ketrampilan Berpikir dalam Proses Ilmiah Melalui Model Pembelajaran Berdasarkan Masalah di SMAN…. 26.         Pelaksanaan Pembelajaran Kimia yang Berorientasi pada Struktur dalam rangka Mengatasi Kesulitan Belajar Siswa SMA…. 27.         Peningkatan Partisipasi Siswa dengan Model Inkuiri Berbasis CTL pada Pembelajaran Kewarganegaraan Kelas XI SMAN…. 28.         Pemanfaatan Simulasi Komputer Sebagai Media Pembelajaran untuk Mengatasi Miskonsepsi Fisika Konsep Mekanika Siswa Kelas XI SMAN…. 29.         Pendekatan Selingtemas Dikombinasikan Pemakaian Multimedia dalam Pembelajaran Kimia Kelas X untuk Meningkatkan Kompetensi Kerja Ilmiah Siswa SMAN…. 30.         Peningkatan Kualitas Pembelajaran Kimia di MAN…Melalui Pendekatan Kontekstual dengan Mengoptimalkan Kegiatan Pembelajaran di Laboratorium 31.         Implementasi Perangkat Model Geometri Molekul dalam Pembelajaran Pokok Bahasan Teori Domain Elektro dan Gaya Antarmolekul di Kelas XI SMAN…. 32.         Meningkatkan Hasil dan Proses Pembelajaran Siswa Tentang Kinematika Melalui Pembelajaran Multimodel Berbasis CTL pada Siswa Kelas X SMAN…. 33.         Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Group Investigasion dalam Meningkatkan Kemampuan Kerja Ilmiah dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X SMA Negeri… 34.         Penerapan Pembelajaran Kooperatif Model Group Investigation (GI ) Sebagai Upaya Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas X SMA… 35.         Peningkatan Prestasi Belajar Siswa dengan Menggunakan Model Pembelajaran Partisipatif Mata Pelajaran Sejarah Siswa Kelas XI IPS… 36.         Peningkatan Pembelajaran Masalah Ekonomi Internasional dalam Pembelajaran Ekonomi Siswa Kelas XII IPS Negeri…Melalui Penerapan Metode Bervariasi 37.         Penerapan Pendekatan Kolaboratif Murder sebagai Upaya Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Sosiologi Siswa Kelas XII IPS SMAN…. 38.         Upaya Peningkatan Kemampuan Penguasaan Teknik Dasar Lompat Jauh Gaya Menggantung )Schneper) Melalui Metode Drill Siswa Kelas X SMA….. 39.         Peningkatan Hasil Belajar Konsep Gelombang Mekanik Melalui Pendekatan Kooperatif Model TGT Menggunakan Figjig Siswa Kelas XII IPA SMAN…. 40.         Penerapan Strategi Mind Mapping untuk Meningkatkan Kompetensi Berbicara Bahasa Inggris Siswa Kelas XII IPA SMAN… 41.         Penerapan Model Pembelajaran Role Playing (Bermain Peran ) untuk Meningkatkan Pemahaman Makna Keterbukaan dalam Kehidupan Berbangsa dan Bernegara Siswa Kelas XII IPA SMAN…. 42.         Peningkatan Pembelajaran Biologi Siswa Kelas X.4 Melalui Strategi Berbasis Masalah di SMAN …. 43.         Penerapan Metode Inquiry untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X.7 Tahun Ajaran 2008-2009 di SMAN …. 44.         Penerapan Strategi Berbasis Masalah Untuk untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA.SMAN… 45.         Penerapan Strategi Pembelajaran untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X. di SMAN …. 46.         Penerapan Strategi Berbasis Masalah Untuk Menumbuhkan Pemahaman Siswa Kelas XI IPA.2 terhadap Konsep Kesehatan Repruduksi (KesPro) di SMAN …. 47.         Peningkatan Hasil Belajar Biologi dengan Metoda Inquiry di Kelas X.5 SMA…. 48.         Penerapan Kombinasi Metode Tugas dan Try Out untuk meningkatkan Perolehan Nilai Ujian Nasional mata pelajaran Biologi di SMAN …. 49.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas XI IPA. 1 dengan Metode InquIry di SMAN …. 50.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X.2 dengan Menggunakan Multimedia di SMAN …. 51.         Peningkatan Hasil Belajar Biologi dengan Menggunakan Multimedia pada Siswa Kelas XI IPA.3 di SMAN …. 52.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X.2 dengan Menggunakan Multimedia di SMAN …. 53.         Penerapan Strategi Pembelajaran Kooperatif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA di SMAN …. 54.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X . A dengan Metode InquIry di SMAN …. 55.         Penggunaan Multimedia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X.6 Tahun Ajaran 2008-2009 di SMAN …. 56.         Penggunaan Multimedia untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA Tahuan Ajaran 2008-2009 di SMAN …. 57.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X.6 dengan Multimedia di SMAN …. 58.         Peningkatan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas XI IPA Mwnggunakan Stratefi Pembelajaran Inquiry di SMAN …. 59.         Peningkatan Perolehan Nilai Ujian Nasional Siswa Kelas XII IPA.2 dengan Kombinasi Metode Problem Solving dan Try Out di SMAN … 60.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Bahasa Indonesia Siswa Kelas XI IPS dengan Metode InquIry di SMAN …. 61.         Penerapan Strategi Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sosiologi Siswa Kelas X.2 SMAN …. 62.         Penerapan Metode Jigsaw untuk Meningkatkan Hasil Belajar Sosiologi Siswa Kelas XI 63.         Peningkatan Keterampilan Berbicara Bahasa Jerman Melalui Pendekatan Komunkatif padaSiswa Kelas X di SMAN … 64.         Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Ekonomi dengan Metode Kuis pada Siswa Kelas XII IPS …. 65.         Peningkatan Prestasi Belajar Siswa Kelas XI IPA dengan Bimbingan Responsif di SMAN …. 66.         Penerapan Model PBL pada Pelajaran Biologi untuk Meningkatkan Kompetensi dan Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Negeri ….Tahun Pelajaran 2006/2007 67.         Implementasi Metode Pembelajaran SQ3R Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia Siswa Kelas X SMA Negeri …. 68.         Penerapan Pengajaran Konseptual Interaktif dan Pemecahan Masalah untuk Meningkatkan Hasil Belajar Fisika Siswa Kelas X3 SMA … 69.         Implementasi Model Pembelajaran Inkuiri Terpimpin dalam Pembelajaran Fisika untuk Meningkatkan Hasil Belajar pada Siswa Kelas X SMA Negeri … 70.         Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Konsep Peluang melalui Pendekatan Kontekstual pada Siswa Kelas XI MA …. 71.         Pembelajaran Berbasis Masalah sebagai Upaya Meningkatkan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas I Madrasah Aliyah Negeri …. 72.         Upaya Meningkatkan Kemampuan Reading Comprehension Siswa Kelas X2 SMA ….dengan Menggunakan Pendekatan Genre-Based Approac 73.         Peningkatan Kemampuan Menulis Paragraf Narasi Siswa Kelas XI SMA Negeri …. Melalui Pengintegrasian Metode Clustering dan Journalist's Questions 74.         Upaya Menuntaskan Indikator Pembelajaran Siswa dengan Model Direct Instruction Konsep Tata Surya Mata Pelajaran IPA - Fisika …. 75.         Peningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah melalui Pendekatan Matematika Realistik di Kelas 7 SMPN … 76.         Meningkatkan Keterampilan Menulis Wacana Argumentasi Siswa Kelas X SMA …. dengan Metode Investigasi Kelompok 77.         Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar Siswa Kelas XII Melalui Model Pembelajaran Inquiri 78.         Meningkatkan Penguasaan Konsep Matematika Pokok Bahasan Statistika dengan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe NHT pada Siswa Kelas XI SMA …. 79.         Penerapan Model Pembelajaran Advanced Organizer untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Mata Pelajaran Kimia Siswa XI Ilmu Alam SMA Negeri 80.         Efektivitas Model Pembelajaran Rogers dalam Mengatasi Kesulitas Siswa Memahami Konsep Matematika Pokok Bahasan Bentuk Pangkat, Akar dan Logaritma di Kelas X Madrasah Aliyah …. 81.         Meningkatkan Pemahaman dan Hasil Belajar Bangun Ruang Siswa Kelas X SMA…dengan Menerapkan Model Pembelajaran Kooperatif 82.         Penerapan Metode Pembelajaran Konsultatif untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Mata Pelajaran Biologi Kelas II SMAN 1 …. 83.         Peningkatan Kualitas Pembelajaran Matematika pada Materi Aritmetika Sosial Menggunakan Pendekatan Kontekstual 84.         Penerapan Strategi Belajar dengan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk Meningkatkan Keaktipan Belajar Siswa Prestasi Hasil Belajar pada Siswa Kelas III di SMA Negeri …. 85.         Meminimalkan Kesalahan Siswa Kelas III-IPA SMAN ….dalam Menyelesaikan Persamaan Trigonometri Melalui Strategi Konflik Kognitif dan Problem Solving dalam Pembelajaran Kooperatif 86.         Penerapan Model Kooperatif Tipe Team Accelerated Instruction (TAI) untuk Mengatasi Permasalahan dalam Pembelajaran Kimia Akibat Heterogenitas Kemampuan Siswa di Kelas X SMA …. 87.         Memanfaatkan Metode Debat Secara Formal untuk Mengoptimalkan Pemahaman Bioetika pada Pembelajaran Materi Kesehatan Reproduksi Siswa Kelas XI MAN …. 88.         Efektivitas Pembelajaran Kimia Kelas X Semester I SMA ….melalui Penerapan Metode Eksperimen Berwawasan Lingkungan 89.         Meningkatkan Kemampuan Mendengarkan Wacana Berbahasa Inggris Siswa Kelas XI dengan Text-Based Listening di SMAN I … 90.         Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Portofolio untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Biologi Siswa Kelas X Semester 1 SMA …. 91.         Upaya Meningkatkan Motivasi Belajar dan Hasil Belajar Biologi melalui Pembelajaran Kooperatif (Tipe Pendekatan Struktural Think-Pair-Share) Siswa SMA Negeri … 92.         Peningkatan Kualitas Pembelajaran Biologi melalui Pembelajaran Kooperatif Tipe Penyelidikan Kelompok pada Siswa Kelas X SMAN … 93.         Pendekatan Contextual Teaching and Learning (CTL) untuk Mengintegrasikan Nilai-Nilai Imtaq dalam Pembelajaran Biologi di SMAN …. 94.         Upaya Mengembangkan Kemampuan Siswa Meneliti Sejarah Lokal melalui Model Inkuiri pada Siswa Kelas X SMA Negeri ….Tahun Ajaran 2006 – 2007 95.         Penerapan Pembelajaran Kooperatif Tipe TGT (Teams Game Tournaments) untuk Meningkatkan Kreativitas dan Prestasi Belajar Matematika (Studi di SMA… 96.         Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dalam Peningkatan Motivasi dan Partisipasi Siswa serta Kualitas Hasil Belajar di SMA Negeri …. 97.         Implementasi Portofolio Berbasis Asesmen Autentik untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan hasil Pembelajaran Matematika di SMA Negeri…. 98.         Penerapan Pembelajaran Berbasis Pemecahan Masalah yang Diintervensi dengan Peta Konsep untuk Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Kimia di SMA 100.Proses dan Hasil Belajar Matematika melalui Penerapan Model Pembelajaran Berbasis Masalah pada Siswa Kelas II SMA Negeri …. 101.Model Pembelajaran Seni Rupa di SMA dengan Penggunaan Desain Media Reproduksi Grafika untuk Mengembangkan Kreativitas Anak 102.Penggunaan Model Pembelajaran Siklus Belajar dan Belajar Kooperatif Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas X SMA Negeri … 103.Penggunaan Model Pembelajaran Kooperatif (Cooperative Learning) Tipe STAD untuk Meningkatkan Kualitas Proses dan Hasil Belajar Kimia Siswa Kelas XII SMA Negeri ,,,, 104.Pengefektifan Pembelajaran Menulis Cerpen melalui Pemanfaatan Pertanyaan "Bagaimana Jika …" pada Siswa Kelas X MAN …. 105.Upaya Peningaktan Keaktifan Belajar Siswa melalui Metode Demonstrasi dan Latihan pada Pembelajaran Teknik Tayloring Kelas II A Semester 3 SMKN …. 106.Optimalisasi Pemanfaatan Lingkungan sebagai Sumber Belajar dalam Meningkatkan Aktivitas Bertanya dan Kemampuan Menjelaskan Konsep dan Prinsip Fisika di Kelas 1 107.Upaya Menciptakan Suasana Belajar Menyenangkan melalui Optimalisasi Jeda Strategis dengan Karikatur Humor pada Mata Pelajaran Matematika di SMA Negei …. 108.Usaha Peningkatan Efektifitas Belajar Mengajar melalui Pendekatan Penyajian Garis Gerak Perubahan pada Mata Pelajaran Sejarah di SMA 109.Pemaksimalan Kompetensi Siswa Kelas X SMA … dengan Pendekatan Penerapan Penelitian dalam Pembelajaran Kimia 110.Meningkatkan Kualitas Pembelajaran Konsep Keanekaragaman Hayati melalui Penerapan Model Investigasi Kelompok di SMA ….





Contoh PTK Bimbingan Konseling SMA Sedrajat


Contoh PTK Bimbingan Konseling SMA Sedrajat


                         JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI




BAB I PENDAHULUAN A.  Latar Belakang Masalah Sekolah sebagai salah satu lembaga yang menyelenggarakan pendidikan formal mempunyai peranan yang amat penting dalam usaha mendewasakan anak dan menjadikannya sebagai anggota masyarakat yang berguna. Hal ini berarti sekolah turut pula bertanggungjawab tercapainya suatu tujuan, yang telah ditetapkan. Perlu dipahami bahwa masing-masing individu memiliki karakter yang berbeda-beda ada yang memiliki daya serap yang cepat ada yang sedang ada yang rendah. Karena berbedaan inilah yang dapat menimbulkan masalah kesulitan belajar sedang siswa yang pandai akan jenuh apabila proses pembelajaran disamakan dengan yang lambat belajar atau mengalami kesulitan belajar. Kenyataan nilai pembelajaran bidang bimbingan pribadi dan sosial selalu rendah, hasil ulangan harian yang didapatkan siswa kelas XI SMA Negeri 1, nilai rata - rata memperoleh nilai di bawah KKM yaitu 59 (Kriteria Ketuntasan Minimal). Dengan rendahnya nilai tersebut berarti siswa mengalami kesulitan belajar yang mendasar. Karena rendahnya prestasi belajar ini merupakan salah satu indikasi bahwa siswa mengalami kesulitan belajar yang serius. Dalam hal ini, bimbingan di sekolah sangat diperlukan guna membantu siswa dalam mengatasi permasalahannya, dalam masalah belajar atau masalah pribadi siswa. Bimbingan siswa harus memiliki prinsip dasar yang kuat sebagai landasan pelaksanaannya, sehingga layanan kelompok belajar merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan di sekolah. Layanan kelompok belajar ini diberikan secara khusus oleh guru kepada siswa yang mengalami kesulitan belajar dalam bidang pembelajaran ini, agar mereka dapat mandiri, memiliki kepercayaan diri, sehingga lama kelamaan mereka akan dapat memecahkan masalahnya sendiri. Berdasarkan latar belakang di atas, penulis ingin meningkatkan nilai Bimbingan Konseling pada siswa kelas XI-IPS2 SMA Negeri 1 melalui penelitian dengan judul “Peningkatan Prestasi Belajar Bidang Bimbingan Pribadi dan Sosial Materi Mengatasi Stres dan Depresi Siswa Kelas XI-IPS2 SMA Negeri 1 Dengan Layanan Kelompok”. B.  Rumusan Masalah Berdasarkan uraian di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah sebagai berikut : "Apakah dengan layanan kelompok dapat meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI bidang bimbingan pribadi dan sosial materi mengatasi stres dan depresi pada SMA Negeri 1?"  C.  Tujuan Penelitian  Berdasarkan rumusan masalah tersebut di atas, maka tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan prestasi belajar siswa kelas XI bidang bimbingan pribadi dan sosial mengatasi stres dan depresi dengan layanan kelompok pada SMA Negeri 1. E.        Manfaat Penelitian Hasil penelitian ini diharapkan dapat bermanfaat bagi : Sekolah Memberikan masukan bagi sekolah untuk meningkatkan kualitas dan hasil belajar siswa serta sebagai sarana pembelajaran untuk meningkatkan kerjasama dan kreatifitas guru. Guru a.       Menemukan salah satu alternatif dalam upaya peningkatan prestasi belajar siswa. b.      Dengan menyadari kewajiban dan tanggung jawab dalam membantu perkembangan siswa melalui kritik diri akan selalu berusaha memperbaiki dan menyempurnakan proses pembelajaran, bimbingan dan motivasi untuk membantu siswa yang mengalami kesulitan belajar. Siswa a.       Meningkatkan prestasi belajar siswa. b.      Dengan menyadari akan kekurangan yang ada pada dirinya, siswa akan berusaha semaksimal mungkin untuk memperbaiki segala kelemahan dan kesulitan belajar yang dihadapi melalui bimbingan dan motivasi. 




Saturday, December 17, 2016

Administrasi Guru Kelas Super Lengkap

Administrasi Guru Kelas Super Lengkap


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI


 Administrasi Guru Kelas Super Lengkap | Tugas pokok dan fungsi utama seorang guru adalah mengajar, tapi bukan berarti tidak mengerjakan administrasi. Seorang guru profeesional adalah guru yang profesional dalam mengajar dan tertib dalam administrasi. Saya yakin anda para guru profesional juga menyadari pentingnya dari sebuah pengadministrasian. Namun terkadang kurang waktu untuk mengurusi administrasi yang sangat kompleks. Melalui artikel ini saya ingin sekali membantu para guru menyelesaikan adminsitrasi kelas, untuk itu saya share sebuah aplikasi administrasi kelas, gratis untuk anda para guru professional.

Aplikasi administrasi guru kelas ini bukan hasil karya saya, melainkan saya comot dari http://pgri-online.blogspot.co.id/search/label/Software, nah pada link tersebut banyak sekali administrasi yang sangat bermanfaat untuk para guru. Silakan kunjungi dan pilih aplikasi yang anda inginkan. Jangan khawatir suruh bayar, semuanya gratis kok.

Administrasi guru kelas lengkap dalam paket sebuah aplikasi sederhana excel ini sangat membantu para guru dalam menyelesaikan berbagai administrasi. Sangat komplit plit pokoknya, seperti :
  1. Administrasi daftar kelas
  2. Buku analisis hari belajar efektif
  3. Buku analisis jam belajar efektif
  4. Buku daftar hadir
  5. Buku inventaris kelas
  6. Buku mutasi
  7. Buku daftar nilai
  8. Buku program evalusi
  9. Buku program ekstrakurikuler
  10. Buku program perbaikan dan pengayaan
  11. dll

Penjelasan Singkat Gerakan Literasi Sekolah

Penjelasan Singkat Gerakan Literasi Sekolah

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI


Penjelasan Singkat Gerakan Literasi Sekolah (GLS) | Dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa, pemerintah melalui kemdikbud meluncurkan sebuah gerakan yang disebut Gerakan Literasi Sekolah. Gerakan ini bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca dan menulis sehingga tercipta pembalajaran sepanjang hayat. 

Seperti jelasnya Gerakan Literasi Sekolah ini, berikut saya kutip dari Buku Saku Gerakan Literasi Sekolah. Mari kita baca sebagai bahan pembelajaran bagi para warga sekolah agar gerakan ini bisa berjalan dengan dukungan dari semua warga sekolah (guru, peserta didik, wali murid dan masyarakat).

Praktik pendidikan perlu menjadikan sekolah sebagai organisasi pembelajaran agar semua warganya tumbuh sebagai pembelajar sepanjang hayat. Untuk mendukungnya, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mengembangkan Gerakan Literasi Sekolah (GLS). 

GLS memperkuat gerakan penumbuhan budi pekerti sebagaimana dituangkan dalam Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 23 Tahun 2015. Salah satu kegiatan di 
dalam gerakan tersebut adalah kegiatan 15 menit membaca buku nonpelajaran sebelum waktu belajar dimulai. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menumbuhkan minat baca peserta didik serta meningkatkan keterampilan membaca agar pengetahuan dapat dikuasai secara lebih baik. Materi baca berisi nilai-nilai budi pekerti, berupa kearifan lokal, nasional, dan global yang disampaikan sesuai tahap perkembangan peserta didik.

Terobosan penting ini hendaknya melibatkan semua pemangku kepentingan di bidang pendidikan, mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga satuan pendidikan. Pelibatan orang tua peserta didik dan masyarakat juga menjadi komponen penting dalam GLS.

GERAKAN LITERASI SEKOLAH


TUJUAN UMUM
Menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah 
yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi Sekolah agar mereka menjadi pembelajar sepanjang hayat.

TUJUAN KHUSUS
  1. Menumbuhkembangkan budaya literasi membaca dan menulis siswa di sekolah
  2. Meningkatkan kapasitas warga dan lingkungan sekolah agar literat
  3. Menjadikan sekolah sebagai taman belajar yang menyenangkan dan ramah anak agar warga sekolah mampu mengelola pengetahuan
  4. Menjaga keberlanjutan pembelajaran dengan menghadirkan beragam buku bacaan dan mewadahi berbagai strategi membaca
PRINSIP-PRINSIP GERAKAN LITERASI SEKOLAH
  1. Sesuai dengan tahapan perkembangan peserta didik berdasarkan karakteristiknya
  2. Dilaksanakan secara berimbang; menggunakan berbagai ragam teks dan memperhatikan kebutuhan peserta didik
  3. Berlangsung secara terintegrasi dan holistik di semua area kurikulum
  4. Kegiatan literasi dilakukan secara berkelanjutan
  5. Melibatkan kecakapan berkomunikasilisan
  6. Mempertimbangkan keberagaman
TAHAPAN PELAKSANAAN GERAKAN LITERASI SEKOLAH
  1. Penumbuhan minat baca melalui kegiatan 15 menit membaca (Permendikbud No. 23 Tahun 2015)
  2. Meningkatkan kemampuan literasi melalui kegiatan menanggapi buku pengayaan
  3. Meningkatkan kemampuan literasi di semua mata pelajaran: menggunakan buku pengayaan dan strategi membaca di semua mata pelajaran

Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 1 Tahun 2016/2017

Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 1 Tahun  2016/2017


JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI


Cek Info PTK Terbaru Semester 1 Tahun Pelajaran 2016/2017 - Tahun 2015 Cek Info PTK Terbaru Semester 1 Tahun 2016/2017 mengalami sedikit perubuhan tampilan pada saat login di lembar info ptk setelah login seperti gambar di bawah ini. (Baca juga : Inilah Perubahan Aturan Sertifikasi Tahun 2016)
Tampilan Login Info PTK 2015
Tampilan baru Cek Info PTK / GTK tahun 2015 (klik gambar untuk memperbesar)

Setelah berhasil login di Cek Info PTK / GTK Terbaru Semester 1 Tahun Pelajatan 2016/2017 maka akan tampak seperti Lembar Info PTK / GTK seperti tahun sebelumnya, namun jika di perhatikan bagian tengah terdapat kolom atau menu "Verifikasi data untuk tunjangan profesi" seperti gambar di bawah ini :
Menu Tambahan Lembar Info PTK
Menu Tambahan Cek info ptk / gtk 2016 "Verifikasi data untuk tunjangan profesi"
(klik gambar untuk memperjelas)

Menu atau tabel verifikasi data untuk tunjangan berisi tentang persyaratan untuk mendapat tunjangan profesi, bila masih merah dengan silang tanda x, maka hal tersebut harus di perbaiki sesuai dengan isi kolom keterangan. Setelah di perbaiki sesuai dengan kolom keterangan maka cek kembali apakah tanda x merahnya sudah menjadi contelan hijau, jika ya berbarti maslah anda sudah beres. Baca juga : (Jika Data Info PTK /GTK Sudah Valid Kemudian Kembali Invalid, Inilah Penyebabnya)

Jika anda sudah bisa pahami mari kita mulai mengecek info PTK / GTK terbaru 2015 anda :
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Pertama  : 223.27.144.195:8081
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Kedua     : 223.27.144.195:8082
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Ketiga     : 223.27.144.195:8083
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Keempat : 223.27.144.195:8084
Klik Cek Info PTK / GTK di Link Kelima    : 223.27.144.195:8085

Keterangan :
Jika setelah mengklik link Cek info PTK / GTK muncul seperti gambar di bawah, silahkan klik "kembali Beranda" seperti gambar di bawah agar bisa login.




Friday, December 16, 2016

MODUL GURU PEMBELAJAR BAHASA INDONESIA UNTUK SMA,SMK

MODUL GURU PEMBELAJAR BAHASA INDONESIA UNTUK SMA,SMK

JASA PEMBUATAN ADMINISTRASI BP/BK DI SEKOLAH DAN PTK/BK

HUBUNGI KAMI DI 081222940294
WA: 081222940294
BBM: 5AA33306
Untuk Pilihan Judul Dan detail Harga PTK/BK Klik Disini
Atau Cek FB Kami  DISINI

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-A
KK-A Pedagogik. | Download
KK-A Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-B
KK-B Pedagogik. | Download
KK-B Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-C
KK-C Pedagogik. | Download
KK-C Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-D
KK-D Pedagogik. | Download
KK-D Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-E
KK-E Pedagogik. | Download
KK-E Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-F
KK-F Pedagogik. | Download
KK-F Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-G
KK-G Pedagogik. | Download
KK-G Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-H
KK-H Pedagogik. | Download
KK-H Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-I
KK-I Pedagogik. | Download
KK-I Profesional. | Download

Modul GP Bahasa Indonesia SMA-SMK KK-J
KK-J Pedagogik. | Download
KK-J Profesional. | Download

MODUL GURU PEMBELAJAR MATEMATIKA SMA

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi A
Karakteristik Peserta Didik dan Bilangan 

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi B
Teori Belajar, Relasi , Fungsi, Persamaan dan Pertidaksamaan

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi C
Karakteristik PTK dan Karya Tulis Ilmiah

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi D
Strategi Pembelajaran 1, Geometri dan Irisan Kerucut

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi E
Strategi Pembelajaran 2 , Pengembangan Indikator dan Materi

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi F
Penerapan TIK, Kombinatorika, Pluang dan Statistika

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi G
Kurikulum Matematika 1 , Kalkulus dan Trigonometri

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi H
Kurikulum Matematika 2 dan Pemanfaatan Media Pembelajaran

| Download Modul Guru Pembelajar Matematika SMA Kelompok Kompetensi I
Teknik Penilaian dalam Pembelajaran , Matriks dan Vektor

| Download Modul Guru Pembelajar matematika SMA Kelompok Kompetensi J
KKM dan Remedial, Logika, Sejarah dan Filsafat Matematika

MODUL GURU PEMBELAJAR Bahasa Inggris SMA

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi A
Profesional :Distinguishing Texts and Non Texts
Pedagogik : Karakteristik Peserta Didik

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi B
Profesional: Modality in Context
Pedagogik : Teori Dan Prinsip Pembelajaran

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi C
Profesional : Short Functional Texts 1
Pedagogik : Pengembangan Kurikulum

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi D
Profesional: Functional Texts: Descriptions
Pedagogik : Media dan Rancangan Pembelajaran

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi E
Profesional: Short Functional Text III
Pedagogik: TIK Dalam Pembelajaran

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok kompetensi F
Profesional : Learning Narrative Text
Pedagogik : Model Pembelajaran

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi G
Profesional : Learning Discussion Texts
Pedagogik : Komunikasi Efektif

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi H
Profesional: Learning News Item
Pedagogik: Penilaian Pembelajaran

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi I
Profesional: Learning Hortatory Expositions
Pedagogik: Pemanfaatan Hasil Penilaian

Modul Guru Pembelajar Bahasa Inggris SMA Kelompok Kompetensi J
Profesional : Critical Text Analysis
Pedagogik : Refƚeksi Pembelajaran & PTK


MODUL GURU PEMBELAJAR FISIKA SMA

| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) A;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) B;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) C;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) D;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) E;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) F;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) G;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) H;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) I;
| Download Modul Guru Pembelajar FISIKA SMA untuk Kelompok Kompetensi (KK) J;


MODUL GURU PEMBELAJAR BIMBINGAN DAN KONSELING (BK) SMA, SMK

Modul Kelompok Kompetensi A
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi B
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi C
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi D
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi E
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi F
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi G
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi H
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi I
Pedagogik
Profesional

Modul Kelompok Kompetensi J
Pedagogik
Profesional